Inspirasi

Andrian Pauline (Pak AP): Membangun Kerajaan Esports Indonesia

×

Andrian Pauline (Pak AP): Membangun Kerajaan Esports Indonesia

Sebarkan artikel ini
Andrian Pauline (Pak AP): Membangun Kerajaan Esports Indonesia
Andrian Pauline (Pak AP). Foto: Instagram/@rrqap

Detak Tribe – Andrian Pauline Husen, atau akrab disapa Pak AP, adalah salah satu tokoh utama dalam perkembangan industri esports di Indonesia. Sebagai CEO dan Co-Founder dari tim esports profesional terkemuka, Rex Regum Qeon (RRQ), ia telah mengukir prestasi gemilang dan memimpin perjalanan panjang RRQ dalam dunia kompetitif.

Awal Perjalanan dalam Dunia Esports

Andrian Pauline mulai mengenal dunia esports pada awal tahun 2000-an. Saat itu, dia masih duduk di bangku SMA dan menemukan minatnya dalam permainan Counter-Strike di warnet. Kecintaannya pada esports terus berkembang seiring waktu.

Pada tahun 2013, Andrian Pauline bersama dengan Riki Kawano Suliawan, CEO Qeon Interactive, mendirikan RRQ. Awalnya, RRQ hanya fokus pada satu divisi, yaitu Dota 2, namun seiring dengan pertumbuhan industri esports, RRQ mulai membuka divisi-divisi lain seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan AOV.

Visi dan Komitmen yang Membawa RRQ Meraih Sukses

Dikenal sebagai sosok visioner dan berjiwa entrepreneur, Andrian Pauline memiliki visi untuk menjadikan RRQ sebagai tim esports terbesar di dunia. Di bawah kepemimpinannya, RRQ telah meraih berbagai prestasi gemilang di kancah esports internasional. Selain itu, ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan ekosistem esports di Indonesia.

Penghargaan dan Pengakuan atas Kontribusi Luar Biasa

Prestasi Andrian Pauline tidak hanya tercermin dalam kesuksesan RRQ, tetapi juga diakui secara luas oleh industri dan masyarakat. Beberapa penghargaan yang telah diraihnya termasuk Presiden Asosiasi Esports Indonesia pada tahun 2019, CEO of the Year dalam Esports Awards Indonesia 2022, dan masuk dalam daftar Top 50 Most Influential People in Indonesia versi Forbes pada tahun 2023.

Kehidupan Pribadi dan Minat lainnya

Selain dedikasinya dalam industri esports, Andrian Pauline juga memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dengan gelar S1 di bidang Advertising dan S2 di bidang Business Administration dari Universitas Gadjah Mada. Sebelum terjun ke dunia esports, dia pernah bekerja sebagai desainer grafis.

Di samping itu, ia juga merupakan penggemar berat tim sepak bola Barcelona, serta memiliki minat dalam bermain game, menonton film, dan membaca buku.

Andrian Pauline, atau Pak AP, adalah salah satu tokoh penting dalam perkembangan industri esports di Indonesia. Dengan visi, dedikasi, dan komitmennya yang tinggi, dia telah membawa RRQ meraih kesuksesan gemilang di kancah esports internasional, sambil berkontribusi pada pengembangan ekosistem esports di Indonesia.

Dengan prestasi dan penghargaan yang telah diraihnya, Pak AP membuktikan bahwa semangat dan kerja keras dapat mengubah hobi menjadi karier yang sukses, serta menginspirasi generasi mendatang untuk mengejar mimpi mereka dalam dunia esports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *