Iklan IDK
Iklan IDK
NewsPolitik

Dua Menteri Baru Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

×

Dua Menteri Baru Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

Sebarkan artikel ini
Dua Menteri Baru Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR
Dua Menteri Baru Dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto Jadi Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR. Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Detak Tribe Dua menteri baru telah diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Rabu, 21 Februari 2024, untuk mengisi posisi di Kabinet Indonesia Maju. Mereka adalah Hadi Tjahjanto yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ditugaskan sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sebelumnya, Hadi Tjahjanto menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, sementara AHY adalah anak tertua dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hadi Tjahjanto dan AHY baru ini mengganti Mahfud MD yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam karena akan maju sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan menteri lainnya, antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan Keputusan Presiden, pengucapan sumpah jabatan, dan penandatanganan berita acara.

Jokowi berharap Hadi Tjahjanto dan AHY dapat segera menyesuaikan diri dan berkolaborasi dengan kabinet yang lain untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia Maju. Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Mahfud MD atas pengabdian dan kontribusinya selama menjadi Menko Polhukam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *