News

Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Melonguane, Sulut

×

Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Melonguane, Sulut

Sebarkan artikel ini
Gempa 4,7 Magnitudo Guncang Melonguane, Sulut
ilustrasi, skala gempa bumi. Foto: papua.us

Detak Tribe – Pagi ini, Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, diguncang oleh gempa bumi berkekuatan 4,7 magnitudo. Getaran ini terjadi pada pukul 05.09 WIB atau 06.09 WITa. Episenter gempa berada di 5,38 lintang utara dan 127,64 bujur timur, dengan kedalaman 10 kilometer. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengonfirmasi peristiwa ini melalui akun resmi mereka. Saat ini, belum ada laporan mengenai dampak dari gempa ini.

Meskipun gempa ini memiliki magnitudo yang lebih rendah, warga setempat tetap merasakan getarannya. Beberapa warga melaporkan bahwa barang-barang di rumah mereka bergerak dan terjadi ketidakstabilan sementara. Meskipun tidak ada kerusakan yang signifikan dilaporkan, BMKG mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan memantau informasi terbaru.

Gempa bumi adalah fenomena alam yang selalu menimbulkan kekhawatiran. Sulawesi Utara, terletak di wilayah yang rawan gempa, sering mengalami aktivitas seismik. Oleh karena itu, penting bagi warga setempat untuk memiliki kesiapsiagaan dan pengetahuan tentang tindakan yang harus diambil saat terjadi gempa.

Mari kita tetap waspada dan berdoa agar situasi tetap aman. 🙏

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *