Iklan IDK
Iklan IDK
Teknologi

Google Meluncurkan Fitur Deteksi Pencurian untuk Melindungi Perangkat Android

×

Google Meluncurkan Fitur Deteksi Pencurian untuk Melindungi Perangkat Android

Sebarkan artikel ini
Google Meluncurkan Fitur Deteksi Pencurian untuk Melindungi Perangkat Android
Ilustrasi Theft Detection Lock

Detak Tribe – Google baru saja meluncurkan fitur baru bernama Theft Detection Lock untuk perangkat Android, yang dirancang untuk memerangi pencurian smartphone yang semakin marak.

Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan (AI), yang didesain untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap ancaman pencurian dengan secara otomatis mengunci layar ponsel saat mendeteksi gerakan yang mencurigakan terkait pencurian.

Ketika Theft Detection Lock diaktifkan, perangkat secara otomatis akan mengunci layar saat AI mendeteksi gerakan yang menunjukkan potensi pencurian, seperti seseorang mengambil ponsel dari tangan pemiliknya dan berusaha melarikan diri. Tindakan ini bertujuan untuk menghalangi pencuri dari mengakses data pribadi yang sensitif.

Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan serangkaian peningkatan keamanan lainnya untuk platform Android, termasuk Peningkatan Perlindungan Reset Pabrik, yang membuat lebih sulit bagi pencuri untuk mereset perangkat tanpa kredensial pengguna, serta Penguncian Perangkat Offline, yang memungkinkan pengguna untuk mengunci layar bahkan tanpa koneksi internet.

Fitur Kunci Deteksi Pencurian dan peningkatan keamanan lainnya akan tersedia melalui pembaruan Layanan Google Play, memperkuat sistem keamanan yang ada dalam upaya Google untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengguna perangkat Android mereka.

Dalam upaya untuk memperkuat perlindungan pribadi, para pengguna juga disarankan untuk mengadopsi praktik keamanan yang lebih baik, seperti menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, mengaktifkan fitur pelacakan perangkat, dan berhati-hati saat menggunakan ponsel di tempat umum.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan bahwa pengguna dapat mengurangi risiko pencurian smartphone dan menjaga data pribadi mereka tetap aman dari ancaman yang tidak diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *