News

Hujan Tak Surutkan Minat Warga di Tajurhalang untuk Memilih

×

Hujan Tak Surutkan Minat Warga di Tajurhalang untuk Memilih

Sebarkan artikel ini
Hujan Tak Surutkan Minat Warga di Tajurhalang untuk Memilih
Suasana TPS 09 yang bertepatan di jl. Gurame RT 001/RW 004, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. (Donyawan Maigoda/Detak Tribe)

Detak Tribe – Pemilu 2024 memasuki puncaknya hari ini, Rabu (14/02), dengan antusiasme tinggi dari warga yang ingin memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Meskipun cuaca tidak mendukung, hal itu tidak menghalangi warga setempat untuk datang ke TPS.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, tepatnya di TPS 09 yang berlokasi di Jalan Gurame, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Terlihat warga sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB.

Meski hujan sempat mengguyur wilayah Tajurhalang dan sekitarnya sejak subuh tadi, namun tidak sedikit dari warga setempat yang berduyun-duyun hadir ke TPS meskipun cuaca masih gerimis.

Sebagai informasi, Pemilu kali ini memiliki lima jenis surat suara dengan warna yang berbeda, sesuai dengan ketentuan dalam PKPU nomor 14 Tahun 2023. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai jenis surat suara yang tersedia:

Pertama, surat suara berwarna abu-abu digunakan untuk memilih calon presiden dan wakil presiden. Surat suara ini berisi foto pasangan calon, nama pasangan calon, nomor urut pasangan calon, serta tanda gambar partai politik atau gabungan partai politik pengusul pasangan calon.

Kedua, surat suara berwarna merah digunakan untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), baik yang maju secara independen maupun dari partai politik.

Ketiga, surat suara berwarna kuning digunakan untuk memilih calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Surat suara ini menampilkan tanda gambar partai politik calon kandidat berasal, nomor urut partai politik, dan nama calon kandidat.

Keempat, surat suara berwarna biru digunakan untuk memilih calon anggota DPRD Provinsi.

Terakhir, surat suara berwarna hijau digunakan untuk memilih calon anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, warga Tajurhalang menunjukkan partisipasi aktif dalam menjalankan hak suara mereka. Semoga Pemilihan Umum 2024 berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *