BisnisNews

Jokowi Ungkap 4 Hal Terkait Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

×

Jokowi Ungkap 4 Hal Terkait Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ungkap 4 Hal Terkait Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di sela peresmian sejumlah infrastuktur industri keuangan di Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). Foto: ANTARA/M Solih Januar

Detak Tribe – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin bahwa dalam waktu 10 tahun, Ibu Kota Nusantara (IKN) akan menjadi kota yang hidup dan dihuni oleh banyak masyarakat. Pemerintah terus membangun proyek seperti perumahan, sekolah, dan rumah sakit untuk menunjang kehidupan di IKN.

Jokowi berencana untuk berkantor di IKN setelah pembangunan tol dan bandara di sana selesai. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga akan pindah ke IKN pada bulan Juli.

ASN (Aparatur Sipil Negara) akan dipindah secara bertahap ke IKN. Pemerintah sedang menyiapkan fasilitas pendukung seperti rumah, sekolah, dan rumah sakit.

Jokowi menyampaikan bahwa rencana upacara HUT RI 17 Agustus di IKN tidak mengalami kendala, dan pembangunan fisik IKN tetap berjalan lancar. Rencana acara telah dirancang secara detail sejak bulan Januari.

Semua pernyataan ini merupakan bagian dari transformasi pembangunan IKN yang akan mencerminkan kebesaran bangsa Indonesia dan memiliki standar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *