News

Ledakan Mortir Sisa Perang Guncang Markas Brimob Polda Jatim

×

Ledakan Mortir Sisa Perang Guncang Markas Brimob Polda Jatim

Sebarkan artikel ini
Ledakan Mortir Sisa Perang Guncang Markas Brimob Polda Jatim
Ilustrasi, Ledakan Mortir Sisa Perang Guncang Markas Brimob Polda Jatim. Foto: ANTARA/RAISAN AL FARISI

Detak Tribe – Sebuah ledakan hebat terjadi di Markas Satuan Brimob Polda Jawa Timur yang terletak di Jalan Raya Gresik nomor 39, Surabaya pada hari Senin (04/03/24) sekitar pukul 10.43 WIB. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Dirmanto, mengonfirmasi bahwa ledakan tersebut diduga berasal dari mortir sisa perang yang belum sempat didisposal.

“Dugaan sementara, ledakan ini disebabkan oleh mortir temuan sisa perang yang belum sempat didisposal. Rencananya, mortir tersebut akan didisposal minggu ini,” ungkap Dirmanto.

Beruntung, ledakan ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, bangunan atap gudang dan beberapa mobil di sekitar lokasi mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Saat ini, lokasi kejadian telah disegel untuk proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tambahnya.

Akibat ledakan tersebut, Jalan Gresik di sekitar area kejadian ditutup sementara dan petugas keamanan tampak berjaga di sekitar lokasi. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dan mengambil langkah-langkah preventif yang tepat agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *