Olahraga

Manchester City Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut!

×

Manchester City Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut!

Sebarkan artikel ini
Manchester City Juara Liga Inggris Empat Kali Berturut-turut!
Manchester City Juara musim 2023/2024. Foto: Dok. Manchester City FC

Detak Tribe – Manchester City, tim yang dijuluki The Citizens, kembali menunjukkan dominasinya di Liga Inggris dengan meraih gelar juara musim 2023-2024. Kepastian ini diraih setelah mereka mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Stadion Etihad pada Minggu (19/5/2024).

Kemenangan ini mengantarkan Manchester City ke tangga juara untuk keempat kalinya secara berturut-turut, sebuah pencapaian yang belum pernah diraih oleh tim lain dalam sejarah Liga Inggris. Pencapaian ini semakin spesial karena diraih di tengah persaingan ketat dengan Arsenal, yang hanya tertinggal dua poin di klasemen akhir.

Perjalanan Manchester City menuju gelar juara tidaklah mudah. Mereka harus bersaing ketat dengan Arsenal sepanjang musim. The Citizens sempat tertinggal beberapa poin di awal musim, namun mereka berhasil bangkit dan kembali ke puncak klasemen pada paruh kedua musim.

Kunci utama kesuksesan Manchester City musim ini adalah permainan kolektif yang solid dan strategi yang cerdas dari sang pelatih, Pep Guardiola. Manchester City memiliki skuad yang lengkap dengan pemain-pemain berkualitas di semua lini.

Phil Foden, Kevin De Bruyne, dan Erling Haaland menjadi beberapa pemain kunci Manchester City musim ini. Foden tampil gemilang dengan mencetak 17 gol dan 10 assist, De Bruyne menjadi kreator serangan yang handal dengan 15 assist, dan Haaland menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 24 gol.

Gelar juara musim ini menjadi gelar Liga Inggris keenam bagi Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola. The Citizens kini menjadi tim tersukses di era Premier League dengan total delapan gelar juara.

Manchester City juga berpeluang untuk meraih double musim ini dengan menjuarai Piala FA. Mereka akan bertemu dengan Manchester United di final yang akan digelar pada 25 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *