Politik

Partai NasDem Usung Andi Sudirman Sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan

×

Partai NasDem Usung Andi Sudirman Sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan

Sebarkan artikel ini
Partai NasDem Sulsel Usung Andi Sudirman Sebagai Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan
Partai NasDem Sulawesi Selatan memutuskan mengusung Andi Sudirman Sulaiman sebagai calon gubernur berpasangan dengan Fatmawati Rusdi. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Detak Tribe – Partai NasDem Sulawesi Selatan telah menetapkan mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sebagai bakal calon gubernur yang akan berpasangan dengan mantan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, pada hari Minggu (26/5). Menurutnya, keputusan tersebut didasarkan pada hasil survei dan pertimbangan lainnya.

“Andi Sudirman berpasangan dengan Fatmawati adalah usulan dari DPW Sulsel, yang kemudian akan diputuskan oleh DPP NasDem,” jelasnya.

Sementara itu, Fatmawati Rusdi mengungkapkan bahwa namanya juga masuk dalam bursa calon Wali Kota Makassar, dengan usulan dari DPD Kota Makassar untuk berpasangan dengan Rachmatika Dewi dan Rudianto Lallo.

Rusdi menegaskan bahwa seluruh kader Partai NasDem Sulawesi Selatan memiliki potensi untuk maju dalam Pilkada 2024, tidak hanya di beberapa kabupaten tertentu, tetapi juga di berbagai daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

“Pendekatan ini menunjukkan komitmen Partai NasDem dalam memperkuat struktur politiknya di tingkat lokal, dengan mempertimbangkan potensi kader-kader terbaik untuk bertarung dalam kontestasi politik,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *