Iklan IDK
Iklan IDK
Pendidikan

Pasangan Suami Istri Raih Gelar Guru Besar Universitas Gadjah Mada Bersamaan

×

Pasangan Suami Istri Raih Gelar Guru Besar Universitas Gadjah Mada Bersamaan

Sebarkan artikel ini
Pasangan Suami Istri Raih Gelar Guru Besar Universitas Gadjah Mada Bersamaan
Pasangan suami istri, Muslikhin Hidayat dan Ria Millati dikukuhkan jadi Guru Besar Universitas Gadjah Mada secara bersamaan di ruang Balai Senat Gedung Pusat UGM, pada Selasa (27/2/2024). Foto: DOK. UGM

Detak Tribe – Universitas Gadjah Mada (UGM) mengukuhkan pasangan suami istri, Prof. Muslikhin Hidayat (50) dan Prof. Ria Millati, sebagai Guru Besar secara bersama di ruang Balai Senat Gedung Pusat UGM, pada Selasa, 27 Februari 2024.

Muslikhin Hidayat, menjadi guru besar dalam bidang Rekayasa Sistem di Fakultas Teknik, dan Ria Millati, menjadi guru besar Ilmu Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian di Fakultas Teknologi Pertanian, telah bersama sejak masa kuliah S1 prodi Teknik Kimia di UGM.

Keduanya melanjutkan pendidikan S3 di Swedia secara bersamaan setelah lulus S1. Muslikhin menjadi dosen di Fakultas Teknik, sementara Ria di Fakultas Teknologi Pertanian.

“Kami tidak pernah menargetkan hal ini, namun Tuhan menentukan waktu pengukuhan kami hampir bersamaan. Kami bersyukur atas fasilitas yang diberikan oleh universitas,” ungkap Muslikhin.

Mereka merasa bersyukur atas gelar profesor dan jabatan guru besar yang diperolehnya, hasil dari dedikasi sebagai tenaga pendidik selama hampir 27 tahun.

“Prinsipnya, segala sesuatu sudah ditetapkan Tuhan. Kami hanya menjalani, dan hasilnya adalah anugerah dari Tuhan,” tambahnya.

Ria menekankan pentingnya melakukan segala sesuatu dengan hati ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suaminya yang selalu mendampinginya dalam suka dan duka.

“Dari awal, kami ditakdirkan bersama. Kuliah bersama, lulus bersama, dan sekarang menjadi guru besar bersama,” ucap Ria.

Pengukuhan pasangan ini menjadi momen bersejarah dalam perjalanan akademik mereka, menegaskan bahwa kerja keras, kesetiaan, dan ketulusan akan membuahkan hasil yang luar biasa.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *