Kesehatan

Penyakit Jantung Jadi Penyebab Kematian Terbanyak Petugas Pemilu 2024

×

Penyakit Jantung Jadi Penyebab Kematian Terbanyak Petugas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Penyakit Jantung Jadi Penyebab Kematian Terbanyak Petugas Pemilu 2024
ilustrasi, orang yang terkena penyakit jantung. Foto: mahkotaregency.id

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis data penyebab kematian terbanyak petugas pemungutan suara Pemilu 2024. Mayoritas meninggal karena penyakit jantung. Faktor risiko tinggi dan beban kerja berat menjadi Detak Tribe — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah merilis data mengenai penyebab kematian terbanyak petugas pemungutan suara Pemilu 2024. Berdasarkan catatan Kemenkes, mayoritas petugas yang meninggal dunia disebabkan oleh penyakit jantung.

Menurut Kemenkes, petugas Pemilu 2024 yang paling banyak meninggal dunia adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Jumlah petugas Pemilu 2024 yang paling banyak meninggal dunia berasal dari Jawa Barat sebanyak 13 orang. Sementara ada 12 petugas meninggal di Jawa Timur dan 11 orang lainnya di Jawa Tengah.

Faktor risiko yang tinggi dan beban kerja yang cukup berat menjadi penyebab utama petugas KPPS meninggal dunia akibat penyakit jantung. Selain itu, sekitar 15 persen petugas KPPS berusia di atas 55 tahun. Kondisi ini terjadi karena orang yang ingin menjadi petugas terbatas. Beberapa petugas juga memiliki penyakit komorbid yang tidak terkontrol.

Di sisi lain, 8.381 petugas Pemilu 2024 masih menjalani perawatan karena sakit. Mereka terdiri dari anggota KPPS, Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan petugas lainnya.

Semoga berita ini dapat memberikan pemahaman lebih tentang kondisi petugas Pemilu dan pentingnya kesehatan dalam menjalankan tugas negara.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *