Iklan IDK
Iklan IDK
Budaya

Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-AS, KJRI Gelar Promosi Budaya

×

Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-AS, KJRI Gelar Promosi Budaya

Sebarkan artikel ini
Perayaan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-AS, KJRI Gelar Promosi Budaya
Promosi budaya bertajuk “Explore Our World: Art, Fashion, and Culinary” di KJRI Los Angeles, Amerika Serikat pada 23/02/24). Foto: Dok.Istimewa.

Detak Tribe – Dalam rangka memperingati hubungan diplomatik yang telah berlangsung selama 75 tahun antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles menggelar acara promosi budaya bertajuk “Explore Our World: Art, Fashion, and Culinary”.

Acara yang berlangsung pada Jumat, 23 Februari di Balai Nusantara KJRI Los Angeles mempersembahkan ragam promosi budaya, mulai dari seni tari, peragaan busana atau Fashion Show, hingga sajian kuliner khas Nusantara.

Bekerja sama dengan Indonesia Trade and Promotion Center (ITPC) Los Angeles dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Los Angeles, acara tersebut dibuka dengan tarian tradisional Bali, seperti Tari Pendet dan Tari Merak Angelo, yang memukau para hadirin.

Tidak hanya itu, acara ini juga menyoroti Fashion Show dari empat desainer Modest Fashion terkemuka, yaitu Jeny Tjahyawati, Shannelom Yuma, Diah Rezky Saputri, dan Bian Murphy. Kepala ITPC LA, Aldilla Tjahjasari, menegaskan pentingnya peragaan busana ini sebagai langkah untuk memperluas pasar Modest Fashion Indonesia di AS, seiring dengan misi Indonesia sebagai kiblat fashion dunia.

“Pada tahun 2024 ini, Indonesia memiliki misi untuk menjadi kiblat modest fashion dunia, dan promosi Fesyen yang dilakukan di KJRI Los Angeles merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan tersebut,” ujar Aldilla, pada Rabu (28/02/24)

Selain memanjakan mata dengan keindahan busana, KJRI Los Angeles juga memanjakan lidah para tamu dengan menyajikan kuliner khas Nusantara yang lezat, termasuk gado-gado, sate ayam, bakmi goreng, serta kudapan khas Indonesia seperti olahan singkong tepung dan dadar gulung. Setiap hidangan dipersiapkan secara cantik dan representatif untuk memberikan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan bagi para tamu.

Acara ini berhasil memperkuat hubungan budaya antara Indonesia dan AS, sambil mempromosikan keindahan seni, mode, dan kuliner Nusantara kepada masyarakat Los Angeles. Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap budaya Indonesia di kancah internasional.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *