Iklan IDK
Iklan IDK
NewsOlahraga

Rehan & Lisa Melaju ke Perempat Final German Open 2024, Rinov & Pitha Tumbang

×

Rehan & Lisa Melaju ke Perempat Final German Open 2024, Rinov & Pitha Tumbang

Sebarkan artikel ini
Rehan & Lisa Melaju ke Perempat Final German Open 2024, Rinov & Pitha Tumbang
penampilan Rian & Lisa di German Open 2024. Foto: Dok.PBSI

Detak Tribe – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil melangkah ke perempat final German Open 2024 setelah mengalahkan pasangan Australia Simon Leung/Renuga Veeran 21-17, 21-16 pada Kamis (2/3).

Namun, langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di babak 16 besar setelah mereka dikalahkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misato Aratama 17-21, 19-21.

Rehan/Lisa, yang merupakan unggulan keempat turnamen, tampil solid sejak awal pertandingan melawan Leung/Veeran. Mereka mampu mengendalikan tempo permainan dan tidak memberikan banyak kesempatan kepada lawan untuk berkembang.

Pada gim kedua, Leung/Veeran sempat memberikan perlawanan sengit dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Namun, Rehan/Lisa mampu bangkit dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

“Kami bersyukur bisa lolos ke perempat final. Pertandingan hari ini cukup ketat, terutama di gim kedua. Kami sempat tertekan, tetapi kami terus berusaha untuk fokus dan akhirnya bisa meraih kemenangan,” kata Rehan.

Di perempat final, Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan China Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sementara itu, Rinov/Pitha gagal melanjutkan performa gemilang mereka di babak sebelumnya. Mereka tampil kurang maksimal dan sering membuat kesalahan sendiri saat menghadapi Kaneko/Aratama.

“Kami tidak tampil seperti biasanya hari ini. Kami banyak membuat kesalahan sendiri dan tidak bisa bermain dengan maksimal,” kata Pitha.

“Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami. Kami harus segera berbenah dan meningkatkan performa agar bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya,” ujar Rinov.

Dengan demikian, Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di German Open 2024.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *