Iklan IDK
Iklan IDK
Olahraga

Persib Bandung Raih Juara BRI Liga 1 2023/2024!

×

Persib Bandung Raih Juara BRI Liga 1 2023/2024!

Sebarkan artikel ini
Persib Bandung Raih Juara BRI Liga 1 2023/2024!
Bobotoh dan warga Kota Bandung merayakan kemenangan PERSIB di Lapangan Gasibu, Jumat, 31 Mei 2024. Foto: Dok. Persib

Detak Tribe – Persib Bandung berhasil mengukir sejarah dengan meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Kamis (31/5/2024). Gol kemenangan Persib dicetak oleh David da Silva (menit ke-61), Marc Klok (menit ke-86), dan Beckham Putra (menit ke-90+4).

Kemenangan ini mengantarkan Persib Bandung untuk pertama kalinya meraih gelar juara Liga Indonesia teratas sejak musim 2018. Atmosfer di stadion Gelora Bangkalan terasa begitu meriah dengan sorakan dan dukungan penuh dari Bobotoh, sebutan bagi para pendukung Persib.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit awal. Kedua tim saling menyerang dan berusaha mencetak gol. Namun, skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib Bandung tampil lebih agresif dan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-61. David da Silva berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan silang dari Marc Klok.

Madura United mencoba bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, Persib Bandung mampu memperkuat pertahanan mereka dan berhasil menggagalkan peluang dari tim tuan rumah.

Pada menit ke-86, Persib Bandung berhasil mengunci kemenangan melalui gol Marc Klok. Gelandang asal Belanda tersebut melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh kiper Madura United.

Di menit injury time, Beckham Putra berhasil menambah skor menjadi 3-1. Gol tersebut menjadi gol penutup sekaligus mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1 2023/2024.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *