Iklan IDK
Iklan IDK
NewsUMKM

Pertamina Menghadirkan 29 UMKM Unggulan di Pameran Inacraft 2024

×

Pertamina Menghadirkan 29 UMKM Unggulan di Pameran Inacraft 2024

Sebarkan artikel ini
Pertamina Menghadirkan 29 UMKM Unggulan di Pameran Inacraft 2024
Pertamina Menghadirkan 29 UMKM Unggulan di Pameran Inacraft 2024. Foto: DOK. Humas Pertamina

Detak Tribe – PT Pertamina (Persero) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Salah satunya adalah melalui partisipasi aktif dalam pameran Inacraft 2024, yang merupakan pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam pameran yang berlangsung mulai tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Pertamina mengahdirkan 29 UMKM unggulan yang menjadi mitra binaannya. Dengan demikian, para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk memasarkan produk mereka tidak hanya di pasar domestik tetapi juga internasional.

Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menyatakan bahwa keikutsertaan Pertamina dalam ajang-ajang seperti Inacraft adalah bagian dari upaya rutin perusahaan dalam mendukung UMKM. Melalui kegiatan tersebut, UMKM dapat berinteraksi langsung dengan konsumen baru, baik dari dalam maupun luar negeri.

Lebih lanjut, Fadjar menjelaskan bahwa produk UMKM yang dipamerkan telah melalui tahap kurasi sehingga mampu merepresentasikan keunggulan dan keberagaman budaya Indonesia.

“Para Pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan pameran Inacraft ini sudah melalui tahap kurasi, sehingga produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan dan dapat merepresentasikan budaya Indonesia,” ungkap Fadjar dalam keterangannya, pada Selasa (27/02/24).

Dalam Inacraft 2024, 18 UMKM aktif di industri fashion dan kerajinan, sedangkan tiga UMKM bergerak di sektor kuliner, mewakili berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, delapan UMKM lainnya telah mandiri namun tetap mendapat pendampingan dari Pertamina melalui berbagai aktivasi dan program promosi produk. Hal ini sejalan dengan komitmen Pertamina untuk mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, serta menciptakan peluang kerja yang produktif dan layak.

Program ini juga sejalan dengan upaya perusahaan dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina juga berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 melalui program-program yang berdampak langsung pada pencapaian SDGs di seluruh lini bisnis dan operasinya.

Dalam rangka mempromosikan produk UMKM, Pertamina juga memberikan berbagai hadiah, souvenir, promo potongan harga, dan voucher belanja kepada pengunjung yang berbelanja di booth UMKM binaannya. Dengan demikian, partisipasi Pertamina dalam Inacraft 2024 menjadi langkah nyata dalam mendukung dan memajukan UMKM Indonesia menuju arah yang lebih baik.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *