Iklan IDK
Iklan IDK
NewsOlahraga

Proses Naturalisasi Thom Haye disetujui Komisi X DPR, Debut di Timnas Indonesia Semakin Dekat

×

Proses Naturalisasi Thom Haye disetujui Komisi X DPR, Debut di Timnas Indonesia Semakin Dekat

Sebarkan artikel ini
Proses Naturalisasi Thom Haye disetujui Komisi X DPR, Debut di Timnas Indonesia Semakin Dekat
Proses Naturalisasi Thom Haye disetujui Komisi X DPR, Debut di Timnas Indonesia Semakin Dekat. Foto: Tangkapan Layar YouTube DPR RI

Detak Tribe – Kabar gembira datang untuk Tim Nasional Indonesia. Proses naturalisasi gelandang tengah asal Belanda, Thom Haye, dikabarkan segera rampung. Hal ini membuka peluang besar bagi Haye untuk memperkuat Tim Garuda di ajang internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi Haye bersama dua pemain keturunan lainnya, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes, dalam rapat kerja bersama PSSI.

“Alhamdulillah, DPR sudah menyetujui naturalisasi tiga pemain, yaitu Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari CNN Indonesia pada Kamis (07/03/2024).

Haye dan Oratmangoen sudah menyelesaikan proses di tingkat pemerintah dan tinggal menunggu persetujuan dari DPR. Sementara itu, Paes masih tertinggal karena masih berusia 17 tahun dan harus mengikuti proses yang berbeda. Haye dan Oratmangoen diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Dengan rampungnya proses naturalisasi, Haye semakin dekat untuk melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Kemampuannya di lini tengah diyakini mampu menambah kekuatan Tim Garuda.

Haye merupakan pemain berpengalaman yang telah malang melintang di Liga Belanda bersama klub Eredivisie, Sparta Rotterdam. Kemampuannya dalam mengendalikan permainan dan visi yang matang akan menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Thom Haye segera rampung dan membuka peluang debutnya di Timnas Indonesia. Kehadiran Haye diharapkan mampu meningkatkan kekuatan Tim Garuda di ajang internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *