Olahraga

Ganda Putra Indonesia Rahmat / Yeremia Raih Gelar Juara di Sri Langka International Challenge 2024

×

Ganda Putra Indonesia Rahmat / Yeremia Raih Gelar Juara di Sri Langka International Challenge 2024

Sebarkan artikel ini
Ganda Putra Indonesia Rahmat / Yeremia Raih Gelar Juara di Sri Langka International Challenge 2024
Ganda putra Indonesia Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat berlaga pada partai final Sri Lanka International Challenge 2024 di District Sport Complex, Galle, Sri Lanka, Minggu (11/2/2024). Sumber: PBSI

Detak Tribe – Ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, meraih gelar juara pertama mereka dalam turnamen bulu tangkis Sri Langka International Challenge 2024.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Bryan Jeremy Goonting dan M Fazriq Mohamad Razif, dalam pertandingan final yang berlangsung pada Minggu, 11 Februari 2024.

Bertanding di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Rahmat dan Yeremia menunjukkan performa gemilang dengan menaklukkan Bryan dan Fazriq dalam tiga game dengan skor akhir 18-21, 21-15, 21-15 dalam waktu 48 menit pertandingan.

Kemenangan ini menjadi prestasi manis bagi pasangan baru ini, setelah sebelumnya mengalami kegagalan di Thailand Masters 2024 pekan sebelumnya.

Rahmat dan Yeremia memulai debut mereka sebagai pasangan di turnamen Thailand Masters 2024, namun harus puas tersingkir di babak 16 besar. Namun, semangat mereka tidak surut, dan kini mereka berhasil meraih gelar juara di turnamen keduanya.

Perjalanan menuju final tidaklah mudah bagi Rahmat dan Yeremia. Mereka harus menghadapi dua pasangan unggulan sebelum melaju ke babak final. Di perempat final, mereka mengalahkan pasangan unggulan pertama dari Thailand, Pongsakorn Thongkam dan Wongsathorn Thongkham, dengan skor 21-13, 21-14.

Selanjutnya, mereka menyingkirkan pasangan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing dan Aaron Tai, dalam pertandingan tiga game dengan skor 16-21, 21-15, 21-13.

Pasangan ini dibentuk setelah Yeremia kehilangan pasangannya, Pramudya Kusumawardana, yang meninggalkan pelatnas bulu tangkis Cipayung pada Desember lalu. Yeremia kemudian diduetkan dengan Rahmat, yang sebelumnya merupakan pasangan dari Kevin Sanjaya dan telah tampil di Korea Masters dan Kumamoto Masters tahun lalu dengan pencapaian hingga babak 16 besar.

Kemenangan gemilang Rahmat / Yeremia ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka, tetapi juga bagi Indonesia. Gelar juara ganda putra ini menjadi satu-satunya gelar yang berhasil direbut oleh Indonesia di Sri Langka International Challenge 2024, sementara tiga gelar lainnya dikuasai oleh wakil India dan satu gelar direbut oleh pasangan ganda putri Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *