Kesehatan

Remaja Di Bawah Umur Disarankan Hindari Penggunaan Bedak Berlebihan

×

Remaja Di Bawah Umur Disarankan Hindari Penggunaan Bedak Berlebihan

Sebarkan artikel ini
Remaja Di Bawah Umur Disarankan Hindari Penggunaan Bedak Berlebihan
ilutrasi, Penggunaan Bedak Pada Remaja. Foto:pexels.com

Detak Tribe – Penggunaan bedak pada remaja di bawah umur perlu mendapat perhatian khusus. Menurut dr. Sari Ayuningtyas, Sp.DV, dari Klinik Kecantikan Sari Ayuningtyas, remaja sebaiknya menghindari penggunaan bedak berlebihan karena dapat membahayakan kesehatan kulit.

“Penggunaan bedak berlebihan pada remaja dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat,” ujar dr. Sari dalam keterangannya dikutip dari Kompas.com, Selasa (28/5/2024).

Selain itu, bedak yang mengandung bahan kimia keras juga dapat memicu alergi dan iritasi pada kulit remaja yang masih sensitif.

“Remaja sebaiknya menggunakan bedak tabur yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia keras,” saran dr. Sari.

Ia menambahkan, jika remaja ingin menggunakan bedak padat, sebaiknya pilihlah yang non-comedogenic, yaitu tidak menyumbat pori-pori.

“Remaja juga perlu membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit sebelum menggunakan bedak,” imbuh dr. Sari.

Oleh karena itu, remaja diimbau untuk menghindari penggunaan bedak berlebihan. Jika ingin menggunakan bedak, pilihlah bedak tabur yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia keras.

Selain itu, penting untuk selalu membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit sebelum menggunakan bedak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *