NewsOlahraga

Tim Garuda Muda Bidik Prestasi di Piala Asia U-23 2024

×

Tim Garuda Muda Bidik Prestasi di Piala Asia U-23 2024

Sebarkan artikel ini
Tim Garuda Muda Bidik Prestasi di Piala Asia U-23 2024
ilustrasi, para penggawa Timnas U-23. Foto: Dok. PSSI

Detak Tribe – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 bersiap untuk berlaga di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada Januari 2025. Demi meraih hasil maksimal, pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan 50 nama pemain potensial untuk mengikuti pemusatan latihan (TC).

Asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai antisipasi jika terdapat klub yang enggan melepas pemainnya karena turnamen tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA.

“Kami sudah memetakan 50 pemain untuk Timnas U-23, termasuk pemain yang biasa dipanggil Coach Shin Tae-yong,” ujar Nova dalam keterangan resminya, pada Rabu (06/03/2024).

Nova menambahkan, TC Timnas U-23 rencananya akan dimulai pada awal Desember 2024. Fokus utama latihan akan diarahkan pada peningkatan fisik, taktik, dan strategi untuk menghadapi tim-tim kuat di Asia.

“Kami ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Target kami adalah lolos dari babak penyisihan grup dan memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” tegas Nova.

Timnas U-23 tergabung dalam Grup B bersama Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Ini merupakan grup yang cukup berat, namun Nova optimistis Garuda Muda mampu bersaing dan memberikan kejutan.

“Kami respek dengan semua tim di grup kami, tapi kami tidak takut. Kami yakin dengan kemampuan pemain dan kerja keras tim pelatih,” tandasnya.

Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Timnas U-23 untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *