Olahraga

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

×

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pratama Arhan dkk Belum Gabung
Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pratama Arhan dkk Belum Gabung

Detak Tribe – Tim Nasional Indonesia memulai pemusatan latihan (TC) perdana mereka untuk persiapan dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yaitu melawan Timor Leste dan Vietnam. Latihan perdana ini berlangsung di Lapangan B, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (28/5/2024) sore WIB.

Sebanyak 18 pemain hadir dalam sesi latihan ini, di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Namun, empat pemain kunci, yaitu Pratama Arhan, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Jay Idzes, belum terlihat bergabung dengan tim.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa keempat pemain tersebut masih dalam proses menyelesaikan urusan klub masing-masing.

“Pratama Arhan masih dalam perjalanan dari Jepang, Justin Hubner masih di klubnya di Belgia, Jordi Amat sedang menyelesaikan kontraknya di klubnya, dan Jay Idzes sedang dalam pemulihan cedera,” jelas Shin, seperti dikutip detik.com, pada hari (28/5/2024).

Meskipun demikian, Shin Tae-yong optimistis bahwa keempat pemain tersebut akan segera bergabung dengan tim. “Saya yakin mereka akan segera bergabung dengan tim,” kata Shin.

Dalam latihan perdana ini, Shin Tae-yong memberikan porsi latihan yang ringan kepada para pemain. Para pemain dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan latihan passing, shooting, dan game kecil.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni 2024. Tim Garuda akan bertandang ke markas Timor Leste pada 7 Juni 2024 dan menjamu Vietnam di Stadion Utama GBK pada 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *