Iklan IDK
Iklan IDK
Olahraga

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024!

×

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024!

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024!
Para Penggawa Timnas Senior Era Shin Tae-Yong. Foto: Dok. PSSI

Detak Tribe –  Tim Nasional Indonesia (Timnas) dipastikan berada di satu grup dengan Vietnam pada gelaran Piala AFF 2024. Hal ini berdasarkan hasil pengundian resmi yang dilakukan di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (21/5/2024) siang WIB.

Tim Garuda menempati Grup B bersama Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar. Grup A sendiri dihuni oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Format turnamen kali ini mengalami perubahan dibandingkan edisi sebelumnya. AFF menggunakan sistem round-robin dua putaran, di mana setiap tim akan bertanding dua kali melawan tim lain di grupnya. Dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke babak semifinal.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia dijadwalkan pada 20 Desember 2024. Lawan Timnas masih menunggu hasil pengundian selanjutnya untuk menentukan tim mana yang akan menjadi tuan rumah di fase awal.

Berada satu grup dengan Vietnam tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas. Vietnam merupakan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara dan menjadi juara bertahan Piala AFF 2022.

Namun, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia optimistis anak asuhnya mampu meraih hasil terbaik. Ia yakin dengan kemampuan para pemainnya dan akan berusaha maksimal untuk membawa Timnas Indonesia kembali meraih gelar juara Piala AFF.

Dukungan penuh dari para suporter akan menjadi motivasi tersendiri bagi Timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2024. Mari kita dukung Timnas Indonesia agar dapat meraih hasil gemilang dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *