Iklan IDK
Iklan IDK
Olahraga

Timnas Irak Dilanda Bentrok dan Batal Gelar TC Jelang Lawan Indonesia

×

Timnas Irak Dilanda Bentrok dan Batal Gelar TC Jelang Lawan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Timnas Irak Dilanda Bentrok dan Batal Gelar TC Jelang Lawan Indonesia
Timnas Irak ketika menghadapi Timnas Indonesia. Foto: Dok. PSSI

Detak Tribe – Persiapan Timnas Irak untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terhambat. Pasalnya, mereka dilanda bentrok internal dan batal menggelar pemusatan latihan (TC) jelang pertandingan.

Menurut laporan media Irak, bentrok terjadi antara pemain dan staf pelatih Timnas Irak terkait masalah keuangan dan bonus. Hal ini menyebabkan suasana tim menjadi tidak kondusif dan berujung pada pembatalan TC yang semula dijadwalkan di Turki.

Bentrok ini tentu menjadi kabar buruk bagi Timnas Irak, karena mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mematangkan persiapan jelang melawan Timnas Indonesia. Pertandingan antara kedua tim akan digelar pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Batalnya TC Timnas Irak bisa menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Irak tidak memiliki kesempatan untuk memaksimalkan persiapan tim dengan baik.

Namun, Timnas Indonesia tidak boleh lengah. Irak tetaplah tim kuat dengan materi pemain yang berkualitas. Skuad Garuda harus tetap fokus pada persiapan mereka sendiri dan memanfaatkan waktu yang tersisa dengan maksimal.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, kemungkinan akan segera mengumumkan daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC jelang melawan Irak dan Filipina. Pertandingan melawan Filipina akan digelar pada 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *