Bisnis

BBM Kembali Naik Bulan Depan, Menteri ESDM Beri Sinyal Kuat

×

BBM Kembali Naik Bulan Depan, Menteri ESDM Beri Sinyal Kuat

Sebarkan artikel ini
BBM Kembali Naik Bulan Depan, Menteri ESDM Beri Sinyal Kuat
ilustrasi, BBM Kembali Naik Bulan Depan. Foto: istockphoto.com

BBM Kembali Naik Bulan Depan, Menteri ESDM Beri Sinyal KuatDetak Tribe – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, memberikan sinyal kuat bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi akan mengalami kenaikan pada bulan depan. Hal ini disampaikannya dalam sebuah acara di Jakarta, hari ini.

“Ada kemungkinan harga BBM nonsubsidi akan kembali naik bulan depan,” ujar Arifin, seperti dikutip dari Kumparan.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi ini dipicu oleh tingginya harga minyak mentah dunia yang terus menerus melonjak. Menurut Arifin, harga minyak mentah dunia saat ini sudah mencapai di atas USD 100 per barel, jauh di atas asumsi harga yang digunakan dalam APBN 2024.

“Harga minyak mentah dunia terus naik, sehingga perlu dilakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi,” jelas Arifin.

Arifin belum menyebutkan secara detail berapa besar kenaikan harga BBM nonsubsidi yang akan diberlakukan. Namun, dia memastikan bahwa kenaikan harga akan dilakukan secara bertahap dan terukur.

“Kenaikan harga akan dilakukan secara bertahap dan terukur, dengan memperhatikan daya beli masyarakat,” tegas Arifin.

Pemerintah juga akan menyiapkan berbagai program bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan harga BBM ini.

“Pemerintah akan menyiapkan berbagai program bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari kenaikan harga BBM ini,” kata Arifin.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi ini dikhawatirkan akan berdampak pada inflasi dan daya beli masyarakat. Namun, pemerintah yakin bahwa program-program bantuan sosial yang disiapkan akan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *