NewsPolitik

Ganjar Pranowo: “Tidak Ada Perjuangan yang Sia-Sia”

×

Ganjar Pranowo: “Tidak Ada Perjuangan yang Sia-Sia”

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo: "Tidak Ada Perjuangan yang Sia-Sia"
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menunjukkan jari kelingkingnya usai mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Sumber: Antara

Detak Tribe – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi hasil hitung cepat Pilpres 2024 dengan sikap optimis dan semangat yang tinggi meskipun ia dan pasangannya, Mahfud Md, terpaut jauh dari dua pasangan pesaingnya.

Dalam perhitungan cepat yang dirilis oleh Litbang Kompas dengan 53,35 persen data yang masuk, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 59,77 persen disusul oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 23,11 persen. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md tertinggal dengan perolehan 17,12 persen saja.

Namun demikian, Ganjar Pranowo tetap mempertahankan semangatnya. “Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Tentu saja semua masih semangat,” ujar Ganjar saat hendak meninggalkan Posko Pemenangan di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

Meskipun hasil hitung cepat menunjukkan ketertinggalan, Ganjar Pranowo mengklaim menerima informasi dan data dari seluruh relawan di Indonesia tentang hasil Pilpres. Data-data tersebut sedang diproses oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan partai pendukung.

“Sekarang lagi diakumulasi, nantinya di partai wabilkhusus di PDI Perjuangan. Jadi kita tunggu saja yang sifatnya teknis dari kawan-kawan di TPN yang sedang menyiapkan,” tambahnya.

Meski demikian, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa pihaknya tetap optimis menanti hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, Ganjar Pranowo dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) tetap memantau perkembangan dan mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya dalam Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *