Inspirasi

Kisah Hirmayadi Saputra Membangun Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

×

Kisah Hirmayadi Saputra Membangun Satu Desa Satu Rumah Tahfidz

Sebarkan artikel ini
Kisah Hirmayadi Saputra Membangun Satu Desa Satu Rumah Tahfidz
Foto kegiatan program "Satu Desa Satu Rumah Tahfidz". Sumber: Satu Indonesia Award 2022

Detak Tribe – Program “Satu Desa Satu Rumah Tahfidz” merupakan inisiatif yang lahir dari pemuda bernama Hirmayadi Saputra. Berlokasi di Dusun Montong Tangar, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, program ini menjadi perwujudan dari tekad kuat dan kecintaan Hirmayadi terhadap Al-Qur’an dan masyarakatnya.

Melalui program ini, Hirmayadi mengemban misi mulia dalam mensyiarkan dan memasyarakatkan Al-Qur’an, serta memberdayakan masyarakat melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi. Dibalik kisah inspiratif ini, terdapat perjalanan panjang dan berbagai tantangan yang berhasil diatasi demi terwujudnya visi yang mulia ini

Ide Awal dan Perjalanan Program

Pada tahun 2017, ketika Hirmayadi Saputra melintasi langit menggunakan pesawat, dia disuguhi pemandangan gemerlap lampu dari ketinggian. Pemandangan ini tidak sekadar indah, tetapi juga menginspirasi Hirmayadi untuk memimpikan sebuah masa depan di mana setiap titik cahaya lampu tersebut adalah rumah-rumah tahfidz.

Setelah mendapatkan inspirasi yang kuat, Hirmayadi tidak tinggal diam. Dia mulai merancang langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan impian tersebut. Dengan tekad dan ketekunan, ia memulai perjalanan panjang menuju realisasi program “Satu Desa Satu Rumah Tahfidz”.

Perjalanan dari gagasan menjadi kenyataan tidaklah mudah, ia harus menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam merencanakan dan melaksanakan program ini.

Namun, dengan semangat yang membara, dia terus melangkah maju. Pada tahun 2019, setelah perjuangan yang panjang, program “Satu Desa Satu Rumah Tahfidz” akhirnya resmi diluncurkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *