Teknologi

Google One Mencapai 100 Juta Pelanggan Berbayar

×

Google One Mencapai 100 Juta Pelanggan Berbayar

Sebarkan artikel ini
Google One Mencapai 100 Juta Pelanggan Berbayar
Google One Mencapai 100 Juta Pelanggan Berbayar. Sumber: Google

Detak Tribe – Google One, layanan berlangganan penyimpanan cloud Google, menandai tonggak sejarah besar dengan tercapainya lebih dari 100 juta anggota berbayar. CEO Google Sundar Pichai membahas rencana perusahaan untuk mendukung ekspansi di masa depan dengan peluncuran paket AI Premium baru.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina pada Selasa (13 Februari 2024), Google One memberi pengguna cara untuk meningkatkan ruang penyimpanan mereka melebihi 15 GB gratis yang disediakan oleh layanan seperti Gmail, Drive, Foto, dan lainnya.

Detail paket harga yang baru diluncurkan adalah sebagai berikut:

Basic (100GB): $1,99/bulan atau $19,99/tahun. Termasuk berbagi hingga dengan 5 pengguna, fitur pengeditan foto tambahan seperti Magic Eraser, akses VPN, dan pemantauan web gelap.

Standar (200GB): $2,99/bulan atau $29,99/tahun. Perbedaan utamanya adalah pengguna akan mendapatkan pengembalian 3% dari pembelian Google Store.

Premium (2TB+): Mulai dari $9,99 per bulan atau $99,99 per tahun, pengguna akan mendapatkan penyimpanan lebih besar, fitur Google Workspace premium (untuk alat seperti Meet dan Kalender), dan pengembalian 10% dari pembelian melalui google store.

Jika pengguna memerlukan kapasitas penyimpanan lebih besar, tersedia tingkatan lebih tinggi 2TB. Selain itu, Google baru-baru ini meluncurkan paket AI premium $19,99/bulan yang memperkenalkan alat canggih berdasarkan model AI Gemini milik Google.

Fitur-fitur ini menyediakan fitur-fitur canggih seperti membuat draf di Gmail, mengatur konten dalam slide, dan memvisualisasikan data dalam tabel. Jika saat ini pengguna menggunakan paket dengan penyimpanan 5 TB atau lebih, pengguna dapat mencoba fitur AI Premium secara gratis untuk waktu terbatas hingga 31 Juli 2024.

Google berencana menyediakan AI Premium untuk kelompok pelanggan lain, seperti pengguna Google Fi Unlimited dan mereka yang membayar Google One melalui penyedia penagihan pihak ketiga.

Pichai menekankan bahwa penambahan kemampuan AI ini penting untuk kelanjutan pertumbuhan layanan. Pencapaian pelanggan Google One ini bertepatan dengan pencapaian 100 juta pengguna YouTube Music + Premium dan mencerminkan pertumbuhan pesat ekosistem layanan berbayar Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *