News

Kernet Bus Maut SMK Lingga Kencana Depok Ditangkap

×

Kernet Bus Maut SMK Lingga Kencana Depok Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Kernet Bus Maut SMK Lingga Kencana Depok Ditangkap
Ilustrasi, Kecelakaan maut bus rombongan SMK Depok. Foto: Pexels

Detak Tribe – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes Wibowo, mengkonfirmasi bahwa polisi telah berhasil menangkap kernet bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok yang terlibat dalam kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Wibowo menyatakan bahwa kernet tersebut merupakan saksi kunci dalam insiden kecelakaan yang menewaskan 11 orang ini.

“Kernet sudah kita temukan dan amankan, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Subang,” ungkapnya, pada Senin (13/5).

Sementara itu, sopir bus masih dalam perawatan medis di Klinik Dokkes Polres Subang. Wibowo berharap sopir tersebut segera pulih agar dapat segera diperiksa oleh pihak berwajib.
“Sopir masih dalam perawatan medis di klinik. Mudah-mudahan secepatnya bisa pulih sehingga kita bisa segera melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Polisi juga akan mengumpulkan keterangan dari ahli pidana dan pihak terkait lainnya untuk mengusut penyebab kecelakaan tersebut. Koordinasi akan dilakukan dengan Kejaksaan, Dishub, dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) terkait spesifikasi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Kecelakaan maut yang melibatkan lima kendaraan terjadi pada Sabtu (11/5) malam sekitar pukul 18.45 WIB di jalanan menurun, Ciater, Subang. Tragisnya, 11 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, termasuk 9 pelajar SMK Lingga Kencana Depok, 1 Guru SMK Lingga Kencana Depok, dan seorang pengendara motor warga Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *