Iklan IDK
Iklan IDK
Teknologi

OpenAI Meluncurkan Sora: Model AI Baru yang Mampu Mengubah Teks Menjadi Video Fotorealistik

×

OpenAI Meluncurkan Sora: Model AI Baru yang Mampu Mengubah Teks Menjadi Video Fotorealistik

Sebarkan artikel ini
OpenAI Meluncurkan Sora: Model AI Baru yang Mampu Mengubah Teks Menjadi Video Fotorealistik
Ilustrasi, OpenAI. Foto: openai

Detak Tribe – OpenAI telah memperkenalkan Sora, model kecerdasan buatan revolusioner yang memiliki kemampuan untuk mengubah teks menjadi video fotorealistik.

Dengan Sora, pengguna dapat membuat video berdurasi satu menit yang menampilkan adegan kompleks dengan banyak karakter, gerakan khusus, dan detail subjek serta latar belakang yang akurat.

Menurut postingan blog pengantar OpenAI, Sora tidak hanya mampu menciptakan adegan yang realistis, tetapi juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang bagaimana objek ada dalam dunia fisik. Model ini dapat menginterpretasikan properti dengan akurat dan menghasilkan karakter yang mengekspresikan emosi secara hidup.

Selain itu, Sora dapat menghasilkan video berdasarkan gambar diam, serta mengisi frame yang hilang atau memperluas video yang ada. Meskipun beberapa tahun yang lalu, model teks-ke-gambar seperti Midjourney mendominasi pasar, perusahaan seperti Runway dan Pika telah menunjukkan kemampuan yang mengesankan dengan model teks-ke-gambar mereka.

Untuk sementara, Sora hanya tersedia untuk “red teamers” yang menilai model ini untuk potensi risiko. OpenAI juga memberikan akses kepada seniman visual, desainer, dan pembuat film tertentu untuk memberikan umpan balik.

Namun, perusahaan mencatat bahwa model ini mungkin tidak akurat dalam mensimulasikan fisika adegan yang kompleks dan mungkin tidak sepenuhnya memahami beberapa kasus sebab-akibat.

Dengan peluncuran Sora, OpenAI telah mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam pengembangan model kecerdasan buatan yang revolusioner dan canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *