Kesehatan

Sensasi Segar dan Kaya Manfaat, Jus Alpukat Jadi Minuman Favorit Sehat

×

Sensasi Segar dan Kaya Manfaat, Jus Alpukat Jadi Minuman Favorit Sehat

Sebarkan artikel ini
Sensasi Segar dan Kaya Manfaat, Jus Alpukat Jadi Minuman Favorit Sehat
Ilustrasi, Manfaat Jus Alpukat: Foto: istockphoto.com

Detak Tribe  – Buah alpukat memang terkenal dengan kelezatannya yang unik dan teksturnya yang creamy. Tak hanya dinikmati langsung, alpukat pun diolah menjadi berbagai hidangan lezat, salah satunya adalah jus alpukat.

Lebih dari sekadar segar dan mengenyangkan, jus alpukat ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Jus alpukat kaya akan serat, lemak tak jenuh tunggal, vitamin, dan mineral yang penting untuk tubuh.

Kandungan serat pada jus alpukat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Lemak tak jenuh tunggalnya membantu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Vitamin dan mineral dalam jus alpukat, seperti vitamin C, vitamin E, kalium, dan magnesium, berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan mata, dan mengontrol tekanan darah.

Bagi Kamu yang sedang menjalani program diet, jus alpukat juga bisa menjadi pilihan tepat. Kandungan lemak dan seratnya yang tinggi dapat membantu Kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol nafsu makan.

Membuat jus alpukat pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan alpukat matang, susu cair (bisa diganti dengan air), madu atau gula secukupnya, dan es batu. Blender semua bahan hingga halus dan sajikan.

Jus alpukat tidak hanya menyegarkan dan lezat, tetapi juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Jadikan jus alpukat sebagai minuman favorit Kamu dan rasakan sensasi sehatnya!

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *