Iklan IDK
Iklan IDK
NewsOlahraga

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Timnas Hingga 2027

×

Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Timnas Hingga 2027

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Timnas Hingga 2027
Shin Tae Yong. Foto: Gettyimages

Detak Tribe – Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027. Kesepakatan ini terjalin setelah Shin Tae-yong berhasil memenuhi dua target yang diberikan PSSI, yaitu lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan perempat final Piala Asia U-23 2024.

Meskipun sudah terjadi kesepakatan lisan, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak baru. Shin Tae-yong masih menunggu waktu untuk menandatangani kontrak baru tersebut, dengan alasan ingin fokus terlebih dahulu pada pencapaian bersama Timnas Indonesia U-23.

Meskipun demikian, PSSI menyatakan bahwa mereka tidak akan terburu-buru dalam menyodorkan kontrak baru bagi Shin Tae-yong, mengingat beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk proyeksi target dan gaji pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Komite Eksekutif PSSI juga menyadari kondisi kelelahan Shin Tae-yong setelah perjuangan bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Arya Sinulingga dari PSSI menegaskan bahwa mereka akan memberikan waktu kepada Shin Tae-yong untuk istirahat sebelum memfinalisasi kontrak baru tersebut.

“Kami ingin STY fokus istirahat dulu. Capek juga dia 40 hari, liburan terpotong,” ujar Arya Sinulingga, Komite Eksekutif PSSI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *