Kesehatan

Air Kelapa: Minuman Segar yang Mampu Membuang Racun dari Tubuh

×

Air Kelapa: Minuman Segar yang Mampu Membuang Racun dari Tubuh

Sebarkan artikel ini
Air Kelapa: Minuman Segar yang Mampu Membuang Racun dari Tubuh
ilustrasi, Air Kelapa Muda Minuman yang menyegarkan dan sehat. Foto: pexels.com

Detak Tribe – Air kelapa muda telah lama dikenal sebagai minuman menyegarkan yang kaya manfaat. Selain mampu menghidrasi tubuh, air kelapa juga dipercaya dapat membantu membuang racun dari tubuh.

Menurut dr. Helmin Agustina Silalahi, Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, air kelapa mengandung elektrolit seperti kalium, natrium, dan magnesium yang penting untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

“Elektrolit ini membantu tubuh untuk mengeluarkan racun melalui keringat dan urin,” jelas dr. Helmin, seperti dikutip dari kemkes.co.id pada (29/5/2024).

Selain elektrolit, air kelapa juga mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas, zat berbahaya yang dapat merusak sel-sel tubuh. Air kelapa juga mengandung fitonutrien yang memiliki efek antibakteri dan antivirus.

Manfaat Air Kelapa untuk Membuang Racun:

  • Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan: Air kelapa membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Hal ini penting untuk membuang racun dari tubuh melalui tinja.
  • Meningkatkan Fungsi Ginjal: Air kelapa membantu ginjal untuk mengeluarkan racun dari tubuh melalui urin.
  • Meningkatkan Hidrasi Tubuh: Dehidrasi dapat membuat tubuh lebih sulit untuk membuang racun. Air kelapa membantu menghidrasi tubuh dan melancarkan proses detoksifikasi.

Air kelapa adalah minuman menyegarkan dan sehat yang dapat membantu membuang racun dari tubuh. Minumlah air kelapa secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh Kamu.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *