Iklan IDK
Iklan IDK
Teknologi

Apple Meluncurkan MacBook Air Terbaru dengan Chip M3 yang Lebih Canggih

×

Apple Meluncurkan MacBook Air Terbaru dengan Chip M3 yang Lebih Canggih

Sebarkan artikel ini
Apple Meluncurkan MacBook Air Terbaru dengan Chip M3 yang Lebih Canggih
Ilustrasi, Apple MacBook Air. Foto: Apple

Detak Tribe – Pada Senin (4/3) waktu setempat, Apple memperkenalkan MacBook Air terbaru yang dilengkapi dengan chip M3 yang inovatif. Dalam peluncuran ini, Apple menghadirkan dua model, yakni MacBook Air berukuran 13-inci dan 15-inci.

Salah satu fitur unggulan dari MacBook Air terbaru adalah kualitas webcam yang lebih tajam dengan resolusi 1080p, koneksi Wi-Fi yang lebih cepat, serta ketahanan baterai yang mengesankan hingga 18 jam.

Meskipun desainnya tetap sama dengan versi sebelumnya, chip M3 memungkinkan pengguna untuk menambahkan hingga dua tampilan eksternal, meningkat dari yang sebelumnya hanya satu layar.

Selain itu, Apple juga memulai promosi terhadap kemampuan kecerdasan buatan (AI) pada perangkat terbarunya. Menurut Apple, MacBook Air adalah laptop konsumen terbaik di dunia untuk mendukung teknologi AI.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook telah mengumumkan pada 28 Februari bahwa perusahaan sedang fokus berinvestasi secara signifikan di bidang teknologi AI.

Untuk harganya, MacBook Air 13-inci dibanderol mulai dari US$ 1.099 (sekitar Rp 17 jutaan), sementara versi 15-inci dibanderol mulai dari US$ 1.299 (sekitar Rp 20 jutaan). Kedua model ini akan mulai tersedia di beberapa pasar pada tanggal 8 Maret mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *