Iklan IDK
Iklan IDK
Olahraga

Chelsea Comeback Dramatis, Kalahkan Crystal Palace 3-1

×

Chelsea Comeback Dramatis, Kalahkan Crystal Palace 3-1

Sebarkan artikel ini
Chelsea Comeback Dramatis, Kalahkan Crystal Palace 3-1
Christopher Nkunku berduel dengan pemain lawan di laga Crystal Palace vs Chelsea, Premier League 2023/2024. Sumber; John Walton/PA via AP

Detak Tribe – Chelsea menorehkan comeback dramatis dalam kunjungan mereka ke markas Crystal Palace di lanjutan Liga Inggris pekan ke-24. Meskipun tertinggal lebih dulu, skuad Mauricio Pochettino berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1.

Pertandingan sengit antara Crystal Palace vs Chelsea berlangsung di Selhurst Park, London, pada Selasa (13/2) dini hari WIB. Crystal Palace berhasil memimpin lebih dulu 1-0 di babak pertama melalui gol tembakan jarak jauh dari Lerma.

Namun, Chelsea tidak menyerah begitu saja. Dengan determinasi tinggi, skuad asuhan Mauricio Pochettino mampu bangkit dan menunjukkan performa luar biasa. Gol-gol yang dicetak oleh para pemain Chelsea membawa tim mereka meraih kemenangan telak dengan skor akhir 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Chelsea Comeback Dramatis, Kalahkan Crystal Palace 3-1
Jefferson Lerma mencetak gol di laga Crystal Palace vs Chelsea, Premier League 2023/2024. Sumber; John Walton/PA via AP

Pertandingan babak pertama dimulai dengan dominasi penguasaan bola oleh Chelsea sejak menit awal. Namun, tuan rumah Crystal Palace tampil solid dalam pertahanan mereka, membuat The Blues kesulitan menembus pertahanan yang rapat.

Pada menit ke-23, Crystal Palace mendapatkan peluang pertama melalui tembakan on target dari Mateta setelah serangan balik yang cepat. Meskipun demikian, kiper Chelsea, Petrovic, berhasil mengamankan bola dengan baik.

Kemudian, pada menit ke-30, Crystal Palace berhasil membuka keunggulan melalui gol indah Jefferson Lerma. Gol tersebut bermula dari tekanan tinggi yang dilakukan oleh Mitchell kepada Madueke, sehingga bola berhasil direbut oleh Lerma.

Lerma kemudian melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh Petrovic, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Chelsea berusaha membalas sepanjang sisa babak pertama, namun pertahanan yang rapat dari Crystal Palace membuat mereka kesulitan menciptakan peluang yang berbahaya. Meskipun demikian, Chelsea berhasil mendapatkan beberapa peluang di akhir babak pertama, termasuk tembakan mendatar dari Conor Gallagher yang belum menemui sasaran dengan baik.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Crystal Palace, yang berhasil memanfaatkan peluang yang ada dan tampil kuat dalam pertahanan mereka.

Babak kedua

Chelsea Comeback Dramatis, Kalahkan Crystal Palace 3-1
Selebrasi Conor Gallagher usai cetak gol di laga Crystal Palace vs Chelsea, Premier League 2023/2024. Sumber; John Walton/PA via AP

Babak kedua dimulai dengan Chelsea menggebrak untuk mencari gol balasan. The Blues tampil lebih agresif dan menekan pertahanan Crystal Palace sejak awal babak kedua.

Pada menit ke-47, usaha Chelsea untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Gusto berhasil mengecoh satu pemain lawan dan mengirim umpan silang ke tiang dekat. Jackson membiarkan bola lepas untuk diteruskan oleh Conor Gallagher yang menuntaskannya dengan baik, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-76, kiper Chelsea, Petrovic, membuat penyelamatan krusial untuk menggagalkan upaya Franca yang mengirim tembakan mendatar ke arah gawang. Petrovic berhasil menghalau bola, mencegah Crystal Palace untuk kembali unggul.

Saat pertandingan memasuki menit-menit akhir, Chelsea semakin menekan dan mencari gol kemenangan. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-90+1, ketika Palmer mengirim umpan tarik ke tepi kotak penalti. Conor Gallagher tiba-tiba muncul dan menyambut bola dengan tembakan first time yang akurat, membawa Chelsea unggul 2-1.

Chelsea tidak puas dengan satu gol tambahan, mereka terus menggempur pertahanan Crystal Palace. Di menit ke-90+4, pertahanan Palace terbuka dan Palmer berhasil melepaskan umpan terobosan kepada Enzo Fernandez. Gelandang Argentina ini dengan tenang mengecoh lawan dan mengirim bola ke sudut kiri atas gawang, mengukuhkan kemenangan Chelsea dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil ini membawa Chelsea naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 pertandingan, sementara Crystal Palace tetap bertengger di peringkat ke-15 dengan 24 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *