Bisnis

Luhut Bertemu Tim Gugus Tugas Prabowo-Gibran, Bahas Isu Strategis Nasional

×

Luhut Bertemu Tim Gugus Tugas Prabowo-Gibran, Bahas Isu Strategis Nasional

Sebarkan artikel ini
Luhut Bertemu Tim Gugus Tugas Prabowo-Gibran, Bahas Isu Strategis Nasional
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Dok. setkab.co.id

Detak Tribe – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menggelar pertemuan dengan tim gugus tugas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, pada Rabu (5/6/2024) ini membahas sejumlah isu strategis nasional.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa anggota tim gugus tugas Prabowo-Gibran, di antaranya Budiman Sudjatmiko, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon. Diskusi berfokus pada berbagai bidang krusial seperti ekonomi, investasi, dan kemaritiman.

“Kami membahas beberapa isu strategis nasional yang menjadi perhatian dan fokus dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, terutama dalam bidang ekonomi, investasi, dan kemaritiman,” ujar Sandiaga Uno kepada wartawan seusai pertemuan, seperti dikutip dari Detik.com.

Dalam pertemuan tersebut, tim gugus tugas Prabowo-Gibran menyampaikan visi dan misi pasangan calon terkait pengembangan sektor kemaritiman dan peningkatan investasi. Mereka juga meminta masukan dari Luhut yang dikenal memiliki pengalaman luas dalam bidang tersebut.

Luhut menyambut baik pertemuan ini dan menyatakan kesiapannya untuk berbagi pengalaman dan wawasan. “Saya senang bisa berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana kita dapat mengoptimalkan potensi maritim Indonesia dan menarik lebih banyak investasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Luhut, seperti dilaporkan oleh Kompas.com.

Lebih lanjut, Budiman Sudjatmiko menambahkan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari serangkaian diskusi yang dilakukan tim gugus tugas dengan berbagai pihak. “Kami ingin mendapatkan perspektif dari berbagai sudut pandang untuk memperkaya program kami. Pak Luhut dengan pengalamannya yang luas tentu memberikan wawasan yang sangat berharga,” ujarnya.

Pertemuan ini menunjukkan upaya tim Prabowo-Gibran dalam menggali masukan dari tokoh-tokoh senior pemerintahan untuk menyempurnakan program kerja mereka. Dengan fokus pada sektor kemaritiman dan investasi, pertemuan ini menyoroti pentingnya kedua bidang tersebut dalam rencana pembangunan nasional ke depan.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *