Iklan IDK
Iklan IDK
NewsUMKM

Pemerintah Kota Depok Dorong Sinergi Koperasi dan UMKM untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

×

Pemerintah Kota Depok Dorong Sinergi Koperasi dan UMKM untuk Pengembangan Ekonomi Lokal

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Depok Dorong Sinergi Koperasi dan UMKM untuk Pengembangan Ekonomi Lokal
Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat memberikan paparan dalam acara Forum Renja DKUM Kota Depok Tahun 2025 di Hotel Savero, Rabu (21/02/2024). Foto: Dok Diskominfo Kota Depok

Detak Tribe – Pemerintah Kota Depok tengah menggalakkan langkah-langkah untuk meningkatkan pengembangan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di wilayahnya. Langkah tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat, dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat (23)02/2024).

Menurut Dede Hidayat, sinergi antara koperasi dan UMKM menjadi fokus utama DKUM Kota Depok di tahun 2025.

“Kami akan menyinergikan dan mengolaborasikan antara koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM),” kata Dede.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah dengan mendorong pelaku UMKM untuk bergabung dengan koperasi simpan pinjam guna memperoleh akses permodalan yang diperlukan untuk pengembangan usaha.

Dede juga menjelaskan bahwa saat ini terdapat 165 koperasi yang terdaftar di Kota Depok, dengan kondisi yang terbagi dalam tiga kategori yaitu sehat, cukup sehat, dan tidak sehat. Di samping itu, melalui program 1.000 Wirausaha Baru dan 5.000 Perempuan Pengusaha, ribuan pelaku usaha telah berhasil dilahirkan di Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk memberikan akses permodalan kepada pelaku UMKM, dan kehadiran koperasi diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam mewujudkan hal tersebut. Langkah-langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat Kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *