NewsUMKM

Pemprov Sumut Luncurkan Simitrasumut.com untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

×

Pemprov Sumut Luncurkan Simitrasumut.com untuk Dukung Pertumbuhan UMKM

Sebarkan artikel ini
Pemprov Sumut Luncurkan Simitrasumut.com untuk Dukung Pertumbuhan UMKM
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin saat membuka saat peluncuran Simitrasumut.com, pada acara Kick Off Sumut Linkpreneur, di Medan, Selasa(27/02/24). Foto: Humas Pemprov Sumut

Detak Tribe – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) telah meluncurkan aplikasi Simitrasumut.com sebagai upaya untuk memperkuat dan mendukung pertumbuhan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Dalam acara Kick Off Sumut Linkpreneur yang diadakan di Medan pada hari Selasa (27/02/24), Penjabat Gubernur Sumut, Hassanudin, menyatakan bahwa platform ini akan menjadi sarana berharga bagi para pelaku UMKM.

Menurutnya, Simitrasumut.com akan memungkinkan para pelaku UMKM untuk berbagi informasi, berkolaborasi, dan mengakses sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bisnis mereka.

“Simitrasumut.com, yaitu aplikasi yang menjadi sarana sangat berharga dan menjanjikan proses kemitraan yang lebih efektif dan efisien, dalam memfasilitasi keterhubungan dan kerja sama antar-UMKM, serta berbagai pihak terkait dalam ekosistem bisnis di Sumut,” kata Hassanudin, seperti dikutip dari Antara.

Hassanudin juga menekankan ketersediaan dukungan penuh dari Pemprov Sumut untuk pengembangan program kemitraan usaha, termasuk kemudahan berusaha dan insentif fiskal bagi pelaku usaha yang bermitra.

Dia juga mengajak seluruh kabupaten/kota di Sumut untuk mendukung program ini dengan memberikan kemudahan berusaha dan insentif fiskal sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Disisi lain, Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani, menyambut baik peluncuran Simitrasumut.com ini dan menyatakan harapannya agar wilayah Sumut dapat menjadi inisiator bagi para pelaku UMKM. Menurutnya, sinergi antara Apindo dan Dinas Koperasi UMKM Sumut diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Dengan peluncuran Simitrasumut.com dan komitmen bersama dari berbagai pihak, diharapkan program kemitraan usaha di Sumut akan menjadi salah satu pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumut serta mendukung visi Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *