UMKM

UMKM di Bangka Tengah Tingkatkan Kapasitas dengan Pelatihan Pengemasan Produk

×

UMKM di Bangka Tengah Tingkatkan Kapasitas dengan Pelatihan Pengemasan Produk

Sebarkan artikel ini
UMKM di Bangka Tengah Tingkatkan Kapasitas dengan Pelatihan Pengemasan Produk
Pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Tengah menghadiri pelatihan pengemasan produk yang digelar di Ballroom Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalanbaru, pada Selasa (27/02/2024). Foto: Bangkapos/Cici Nasya Nita

Detak Tribe – Puluhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah mengambil langkah maju dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing mereka melalui pelatihan pengemasan produk yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Vella, Kecamatan Pangkalanbaru, pada Selasa (27/02/2024).

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Bangka Tengah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menekankan pentingnya kualitas kemasan produk untuk meningkatkan daya saing di pasar.

“Kualitas kemasan menjadi hal penting untuk meningkatkan daya saing. Masih banyak UMKM yang melakukan pengemasan produk dengan menggunakan teknologi sederhana, sedangkan tuntutan pasar saat ini mengharuskan UMKM memiliki label dan kemasan yang bukan hanya terstandar, namun juga menarik konsumen,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, seperti dikutip dari Bangkapos.com.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Agus Heryadi, S.Sos, perancang grafis di UPTD Rumah Promosi dan Kemasan Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam sesi pelatihan, pelaku UMKM dibimbing untuk membuat kemasan yang lebih menarik dan diberikan pemahaman tentang teknis pengemasan produk.

Kepala Disperindagkop-UKM, Irwandi, menyatakan dukungan lembaganya dengan memberikan bantuan berupa 40 buah hand sealer kepada para pelaku usaha. “Kita harap dapat membantu mempermudah pelaku usaha dalam mengemas produk dengan rapi. Kita dorong juga pelaku usaha untuk mengenal dan memulai branding produk melalui media sosial,” katanya.

Diharapkan, dengan peningkatan kualitas kemasan produk dan penguasaan teknik branding, UMKM di Kabupaten Bangka Tengah dapat semakin diperhitungkan baik di pasar lokal maupun internasional.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *