Inspirasi

Mengenal Amanda Susanti: Perempuan di Balik Sukses Sayurbox

×

Mengenal Amanda Susanti: Perempuan di Balik Sukses Sayurbox

Sebarkan artikel ini
Mengenal Amanda Susanti: Perempuan di Balik Sukses Sayurbox
Amanda Susanti. Foto: YouTube.com / Plug and Play Indonesia

Detak Tribe – Berawal dari kepeduliannya terhadap permasalahan petani lokal yang kesulitan memasarkan hasil panennya, Amanda Susanti Cole memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan melepas pekerjaannya dan membangun Sayurbox.

Sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memutus rantai distribusi hasil panen petani lokal dan memberikan mereka kesempatan lebih besar untuk memasarkan produk-produk mereka.

Lahir di Jakarta pada 22 Juni 1990, Amanda Susanti Cole telah menunjukkan bakat kepemimpinan sejak muda. Setelah menyelesaikan studi di The British International School, Jakarta, Amanda melanjutkan pendidikannya di The University of Manchester dengan jurusan Manajemen dan Keuangan. Pengalaman pendidikan ini memberinya landasan yang kuat untuk memulai perjalanan karirnya.

Sebelum meraih kesuksesan dengan Sayurbox, Amanda telah melalui berbagai pengalaman, mulai dari menjadi guru les bahasa asing hingga mengurus kebun keluarga di daerah Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat. Keterlibatannya dalam bisnis keluarga tersebut menjadi modal berharga dalam mendirikan Sayurbox.

Pada tahun 2017, Amanda memulai langkah besar dengan mendirikan Sayurbox. Dengan pengalaman luasnya di berbagai bidang, termasuk bisnis, strategi pemasaran, dan teknologi, Sayurbox berhasil mencuri perhatian pasar.

Bermitra dengan 300 petani lokal, melayani 50.000 pelanggan, dan melakukan 1.000 pengiriman sehari, Sayurbox telah menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk-produk segar langsung dari petani.

Keberhasilan Amanda tidak hanya tercermin dari kesuksesan bisnisnya, tetapi juga dari sejumlah penghargaan yang telah diraihnya. Mulai dari menjadi pemenang Seedstars Indonesia, hingga masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Amanda telah membuktikan dedikasinya dalam membangun Sayurbox dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Prestasinya juga diakui dalam acara Her World Woman of the Year, di mana Amanda diakui atas konsistensinya dalam karier dan kontribusinya yang positif bagi masyarakat. Penghargaan Woman of The Future pada tahun 2021 juga menjadi bukti lain akan peran pentingnya sebagai pemimpin wanita yang inspiratif di Asia Tenggara.

Dengan pendanaan senilai jutaan dolar dari PT Astra Digital International, Amanda terus mengembangkan bisnisnya untuk memberikan dampak yang lebih besar lagi bagi petani lokal dan masyarakat secara keseluruhan.

Kesuksesan Sayurbox tidak hanya menjadi kisah sukses seorang pengusaha, tetapi juga cerminan dari kepedulian dan dedikasi seseorang untuk membuat perubahan positif dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *