Iklan IDK
Iklan IDK
Inspirasi

Mengenal M. Naqib Abdullah: Pemuda Inspiratif Pimpinan Baru HIPMI Jombang

×

Mengenal M. Naqib Abdullah: Pemuda Inspiratif Pimpinan Baru HIPMI Jombang

Sebarkan artikel ini
Mengenal M. Naqib Abdullah: Pemuda Inspiratif Pimpinan Baru HIPMI Jombang
M. Naqib Abdullah. Foto: NU Jombang

Detak Tribe – M. Naqib Abdullah, atau yang akrab disapa Gus Naqib, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Jombang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V di Hotel Yusro Jombang, Sabtu (11/5/2024).

Pemuda kelahiran 7 November 1999 ini bukanlah sosok baru dalam dunia organisasi dan kepemimpinan. Sejak muda, ia aktif di berbagai organisasi dan bahkan menduduki jabatan penting di tingkat daerah maupun nasional. Bahkan ia menjadi salah satu anggota DPRD termuda di Kabupaten Jombang.

Pendidikan dan Latar Belakang

Lahir dari keluarga Pengasuh Pondok Pesantren At-Tahdzib Ngoro, Jombang, Gus Naqib dibesarkan dengan pendidikan yang keras dan disiplin di lingkungan pondok. Bekal agama Islam dan ideologi kepesantrenan yang kuat tertanam dalam dirinya.

Namun, Gus Naqib tak hanya pandai dalam ilmu agama. Ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Kemampuannya ini mengantarkannya pada berbagai posisi kepemimpinan di organisasi.

Pengalaman Berorganisasi

Gus Naqib aktif sebagai aktivis Nahdlatul Ulama (NU) sejak dini. Ia memulai kiprahnya di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dari tingkat desa hingga nasional, dan saat ini tercatat sebagai pengurus Pimpinan Pusat IPNU.

Di masa perkuliahan, Gus Naqib aktif di organisasi internal dan eksternal STAI At-Tahdzib Ngoro. Ia pernah menjabat sebagai pengurus BEM dan Ketua DPM. Pengalamannya ini mengantarkannya menjadi Presedium Nasional BEM Pesantren Se-Indonesia.

Visi dan Misi untuk Jombang

Dengan pengalaman dan kompetensinya yang luas, Gus Naqib telah menetapkan visi dan misi yang jelas untuk membangun Jombang ke arah yang lebih baik. Fokusnya terutama pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta penguatan sektor kesehatan dan sosial.

Gus Naqib yakin bahwa meskipun usianya masih muda, dia dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan Jombang. Ia siap menghadapi berbagai tantangan dan bertekad kuat untuk mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat.

Sosok Pemimpin Muda yang Inspiratif

Gus Naqib merupakan contoh pemimpin muda yang inspiratif. Kiprah dan dedikasinya untuk NU, organisasi kemahasiswaan, dan masyarakat patut diacungi jempol. Ia menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa.

Pemilihan Gus Naqib sebagai Ketum BPC HIPMI Jombang diharapkan dapat membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju dan berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan Kabupaten Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *