Iklan IDK
Iklan IDK
Otomotif

VinFast Rilis Mobil Listrik di Indonesia pada Pameran Otomotif IIMS 2024

×

VinFast Rilis Mobil Listrik di Indonesia pada Pameran Otomotif IIMS 2024

Sebarkan artikel ini
VinFast Rilis Mobil Listrik di Indonesia pada Pameran Otomotif IIMS 2024. Sumber

Detak Tribe – VinFast, produsen mobil listrik terkemuka asal Vietnam, akan memperkenalkan mobil listriknya kepada pasar Indonesia dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai tanggal 15 hingga 25 Februari 2024.

Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia, menyatakan bahwa kehadiran VinFast di segmen kendaraan listrik di Indonesia akan dimulai dengan kehadiran mereka dalam pameran otomotif tersebut.

“VinFast berkomitmen untuk menyediakan penawaran mobilitas ramah lingkungan yang beragam dan menarik kepada pelanggan di pasar Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/2)

VinFast berharap dapat menginspirasi pasar Indonesia untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan. Indonesia dipilih karena memiliki perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di wilayah tersebut. Selain itu, terdapat peningkatan minat terhadap transportasi berbasis listrik dan serangkaian kebijakan dukungan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik.

Sebelumnya, VinFast telah mengumumkan investasi dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50 ribu kendaraan listrik di Indonesia. Pabrik ini tidak hanya akan memproduksi kendaraan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga akan memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global setelah beroperasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah mengungkapkan potensi investasi VinFast sebesar US$1,2 miliar atau Rp18,6 triliun di Indonesia untuk membangun pabrik mobil listrik. Pembangunan pabrik ini diharapkan akan memperkuat ekosistem kendaraan listrik nasional dan berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Dengan pameran otomotif IIMS 2024 sebagai panggungnya, VinFast menegaskan komitmennya untuk memperluas jejaknya dalam industri mobil listrik global dan menghadirkan pilihan mobilitas yang ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *