Iklan IDK
Iklan IDK
Kuliner

5 Tempat Kuliner yang Wajib Dicoba oleh Turis Malaysia di Jakarta

×

5 Tempat Kuliner yang Wajib Dicoba oleh Turis Malaysia di Jakarta

Sebarkan artikel ini
5 Tempat Kuliner yang Wajib Dicoba oleh Turis Malaysia di Jakarta
ilustrasi, aneka makanan khas indonesia. Foto: fimela.com

Detak Tribe – Banyak turis dari Malaysia memilih Jakarta sebagai destinasi liburan, bukan hanya untuk berbelanja kebaya, tetapi juga untuk menikmati kuliner enak. Beberapa tempat makan di Jakarta bahkan menjadi incaran wajib bagi para wisatawan Malaysia yang ingin merasakan cita rasa khas ibu kota Indonesia.

Berikut adalah lima tempat kuliner yang selalu menjadi favorit para turis Malaysia saat berlibur ke Jakarta:

1. The Halal Guys

The Halal Guys adalah gerai makanan pinggir jalan yang bersertifikat halal dan sangat populer di New York. Berdiri sejak tahun 1990, The Halal Guys telah melebarkan sayapnya hingga ke luar Amerika, termasuk ke Indonesia.

Di Jakarta, gerai The Halal Guys berlokasi di dalam mall Senayan City. Wisatawan Malaysia sering mengunjungi tempat ini untuk menikmati makanan Timur Tengah ala Amerika.

2. RM Pagi Sore

Restoran RM Pagi Sore memiliki beberapa cabang di Jabodetabek. Restoran ini khusus menyajikan hidangan khas Minang dari Palembang. Semua makanan di RM Pagi Sore dimasak dengan rempah-rempah dan bahan premium.

Hidangan seperti dendeng lambok, ayam panggang, dan nasi Padang menjadi favorit para turis Malaysia. Harga per lauk di sini berkisar sekitar Rp 30.000, dan banyak pengunjung yang kalap saat makan di sini hingga tagihan mencapai jutaan rupiaSat

3. Sate Khas Senayan

Restoran Sate Khas Senayan adalah tempat makan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1974. Menu masakan khas Nusantara, terutama dari Jawa hingga Bali, menjadi daya tarik utama restoran ini. Wisatawan Malaysia sering mencicipi sate dan hidangan lainnya di Sate Khas Senayan saat berada di Jakarta.

4. Bebek Bengil

Bebek Bengil, atau yang dikenal juga sebagai Dirty Duck Diner, adalah restoran yang terkenal dengan bebek goreng krispi. Restoran ini memiliki suasana yang nyaman dan menu yang lezat. Wisatawan Malaysia sering mengunjungi Bebek Bengil untuk menikmati bebek goreng yang renyah dan bumbu yang khas.

5. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera adalah tempat makan yang menyajikan hidangan nasi padang dengan cita rasa otentik. Wisatawan Malaysia sering mencari pengalaman kuliner nasi padang di Warung Nasi Ampera. Hidangan seperti rendang, gulai, dan sambal ijo menjadi favorit di sini.

Jadi, jika Anda berencana liburan ke Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan kuliner di tempat-tempat yang telah disebutkan di atas!

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news detaktribe.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *